Pimpinan dan Anggota DPRD Jalani Swab

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 06 Oktober 2020 06:51, Dibaca 59 kali.


MMCkalteng - Palangka Raya - Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19, Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), menjalani tes Swab-PCR yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng. Kegiatan itu juga untuk mendeteksi secara dini kemungkinan adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Kalteng, mengingat penyebaran virus tersebut masih belum bisa dihentikan secara optimal sampai sekarang ini.

Dibincangi, Senin (5/10/2020), Anggota DPRD Kalteng, Tommy Irawan Diran menyampaikan bahwa dirinya secara pribadi menyambut baik langkah tersebut guna mengetahui kondisi kesehatan masing-masing Anggota Dewan.

(Baca Juga : Dewan Apresiasi Rekrutmen CPNS 2019)

“Tentu kami menyambut baik pemeriksaan kesehatan itu, karena memang penting dilakukan. Itu juga kan termasuk dalam rangka tugas Dewan. Kalau kita sudah tahu diri sendiri itu sehat, maka beraktivitas dalam melaksanakan tugas juga nyaman,” kata Tomy.

Sekretaris Komisi IV yang membidangi infrastruktur dan prasarana ini juga menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterimanya, seluruh Anggota Dewan yang ikut pemeriksaan saat itu semua dinyatakan negatif.

“Saya dengar, dari semua kami yang ikut swab saat itu negatif semua. Hasil pemeriksaan ini juga dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan beberapa hari ke depan,” terang politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Selain itu, Ketua Fraksi Gabungan, PAN, PPP, PKS, Perindo dan Hanura ini juga mengapresiasi kinerja Sekretariat DPRD Kalteng yang juga aktif menjaga kesehatan di lingkungan DPRD Kalteng, dengan selalu melaksanakan penyemprotan disinfektan usai rapat kerja dewan. Kemudian, selalu menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan layanan kesehatan di klinik yang disiapkan.

“Saya juga memberi apresiasi kepada jajaran Dinkes Kalteng, serta kepada segenap pegawai Setwan dalam upayanya bersama-sama menjaga kesehatan di lingkungan DPRD Kalteng. Harapannya semoga penyebaran virus ini segera cepat berakhir,” pungkas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook