DKISP Kobar Dukung Penuh Pembentukan RTIK Kobar

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 22 Februari 2018 07:19, Dibaca 510 kali.


MMCKalteng - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rody Iskandar menegaskan mendukung sepenuhnya pembentukan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Kobar, hal ini diungkapkan pada saat diskusi bersama pengurus RTIK Kobar di ruang kerjanya, Rabu (21/2). Hadir dalam diskusi tersebut Ketua RTIK Kobar Alfrets Mongi didampingi oleh beberapa pengurusnya.

Pada kesempatan itu Rody Iskandar menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi atas terbentuknya RTIK Kobar serta mendukung kegiatan pengukuhan pengurus RTIK Kobar dalam waktu dekat. Menurutnya pergerakan para penggiat TIK di Kobar sudah mulai menggeliat dalam beberapa tahun terakhir dan lewat wadah RTIK inilah maka nyata ada sinergi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat penggiat TIK.

(Baca Juga : Wakil Bupati Barito Utara Buka Sosialisasi Kebijakan Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2019)

Keprihatinan beliau ditengah perkembangan TIK yang sangat cepat adalah adanya dampak buruk yang harus diminimalisir, diharapkan RTIK Kobar mampu mengadakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan literasi digital demi pemahaman menggunakan TIK dengan tepat dan baik.

Alfrets Mongi menjelaskan bahwa rencana kegiatan RTIK Kobar yang akan dilakukan adalah, seperti menginisiasi Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (FESTIK) di Kabupaten Kobar, memfasilitasi dan ikut serta dalam kegiatan Desa Teknologi Informatika (DESTIKA) Tingkat Nasional.

Dengan adanya sinergitas antara DKISP Kobar dengan RTIK Kobar, dalam beberapa waktu kedepan diharapkan mampu mengejar ketertinggalan Kabupaten Kobar dibidang IT dan menjadi contoh bagi kabupaten disekitarnya lewat tata kelola TIK di daerah. (Humas Kominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook