Resmi Dilantik, PJ Sekda Diminta Segera Persiapkan Seleksi Terbuka

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 21 Agustus 2018 08:56, Dibaca 340 kali.


MMC Kalteng - Suyanto resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) secara langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Aula Kantor Bupati Kobar, Senin siang (20/8).

Suyanto pun saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kobar. Pengambilan sumpah janji Sekda Kobar disaksikan sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar. Hadir pula Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Wakil Ketua I DPRD Kobar Rusdi Gozali.

(Baca Juga : Sosialisasi Bahaya Trafficking Anak di SMPN 4 Palangka Raya)

Menurut Suyanto, masa jabatan Pj Sekda Kobar ini sampai dengan dilantiknya sekda definitif. Dikatakannya bahwa hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pejabat Sekretaris Daerah.

“Saya selalu berbasis norma aturan, jadi di Perpres Nomor 3 Tahun 2018, itu (pen : Sekretaris Daerah) ada jangka waktu untuk open bidding terhadap seleksi sekretaris daerah, oleh karena itu akan segera kami tindak lanjuti melalui lembaga yang terkait dengan administrasi kepegawaian untuk melakukan langkah-langkah pelaksanaan seleksi terbuka Sekda Kobar,” jelas Suyanto sesaat setelah acara pelantikannya sebagai Pj Sekda Kobar.

Beliapun menyebutkan, secepatnya akan dilakukan proses pelaksanaan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Sekda Kobar definitif, “10 hari kedepan akan kita coba mulai prosesnya.”

Senada, Bupati Kobar Hj Nurhidayah juga meminta agar Pj Sekda Kobar segera mempersiapkan segala sesuatunya terkait proses seleksi terbuka jabatan Sekda Kobar, dan berharap proses tersebut tidak memerlukan waktu yang lama.

“Yang pasti dalam waktu dekat, jadi tugas dari Pj Sekda ini untuk mempersiapkan lelang jabatan, karena itu kan ada batasan waktu, paling maksimal 3 bulan. Tapi saya berharap tidak sampai 3 bulan, jadi setelah ini Pj Sekda Kobar segera mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan administrasinya,” beber Hj Nurhidayah. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook