Cegah Penyebaran Covid-19, Dishub Terus Lakukan Pengawasan Perlintasan Kapal

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 23 Mei 2020 04:50, Dibaca 249 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Pemeriksaan dan penyemprotan terhadap kapal-kapal yang hendak melintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas selalu dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas dalam menjaga serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kali ini Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Cabang Kapuas serta Unsur Muspika Kapuas Kuala melakukan pemeriksaan dan penyemprotan terhadap satu buah kapal yang berlayar dari Gresik menuju Buntok, Barito Selatan melalui perairan Kapuas yaitu dengan nama Kapal TB Global Mandiri VII, membawa ABK sebanyak 13 orang.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Sediakan Vaksinasi Khusus Bagi Pelajar, Mahasiswa dan Santri)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson didampingi Kepala Bidang Prasarana dan Kesehatan Siter Sandan bersama jajaran KKP Cabang Kuala Kapuas, selain memeriksa kelengkapan dokumen Kapal TB Global Mandiri VII juga melakukan penyemprotan guna mensterilkan kapal tersebut dalam mencegah penyebaran Covid-19 lewat jalur DAS.

Selain dilakukan pemeriksaan secara dokumen, petugas Dishub juga memeriksa kesehatan para ABK kapal untuk menjamin para ABK tidak ada yang sakit dan berpotensi terkena Covid-19. “Kegiatan ini ada karena Tim Gugus Tugas dan Pemerintah ingin memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk ABK Kapal TB Global Mandir VII, kami sudah memeriksa bahwa ABK kapal ini semua dalam keadaan sehat,” terangnya Jumat (22/5/2020) siang. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook