Popnas XVI Tahun 2021 di Palembang – Bangka Belitung, Kobar Siap Kirimkan 11 Cabor

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 26 Maret 2021 09:33, Dibaca 30 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi bidang olahraga yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), hari ini Jumat (26/3/2021) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Bidang Pembinaan Olahraga melaksanakan rapat koordinasi dengan pengurus cabang olahraga. Rapat ini dihadiri sebanyak 11 cabang olahraga di bawah binaan Dispora Kobar yang akan diikutkan sebagai peserta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Tahun 2021 di Palembang dan Bangka Belitung.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kepala Dispora didampingi Kepala Bidang Pembinaan Olahraga berserta pejabat kepala seksi dan pelaksana administrasi yang dihadiri oleh pengurus cabang olahraga yang akan mengikuti Popnas XVI Tahun 2021. Kepala Dispora Kobar Zainah mengatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan rapat persiapan dalam rangka keikutsertaan atau memperkuat tim Provinsi Kalteng dalam Popnas XVI Tahun 2021 yang dilaksanakan di Palembang dan Bangka Belitung.

(Baca Juga : DPRD Ponorogo Belajar Pengelolaan Reses ke DPRD Palangka Raya)

“Sebanyak 11 cabang olahraga yang diikutsertakan dari Kabupaten Kotawaringin Barat untuk memperkuat Provinsi Kalimantan Tengah. Kami berharap bahwa seluruh cabang olahraga yang telah dipercayakan oleh provinsi pada kita ini,” tutur Zainah.

“Mudah-mudahan kita semua akan masuk dalam kategori menyumbangkan medali dan inilah kesempatan Kotawaringin Barat untuk menunjukkan bahwa kita memang hebat, maju dan gudangnya atlit,” ujar Zainah.

“Kami selaku Kepala Dispora Kobar memberikan dorongan dan semangat kepada cabang olahraga semoga pada saat menjelang keberangkatan mulai dari sekarang melakukan latihan-latihan dan persiapan sehingga nanti pada saat keberangkatan kita semua dalam keadaan sehat dan siap bertanding,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dardiansyah saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menerangkan bahwa pihaknya akan terus mengoptimalkan kesiapan para atlit Kobar.

“Kesiapan atlit Kotawaringin Barat dalam rangka mengikuti Popnas XVI Tahun 2021 di Palembang dan Bangka Belitung sesungguhnya adalah persiapan dari awal sebelum dilaksanakan rakornis sudah dilaksanakan proses pelaksanaan persiapan. Oleh karena itu persiapan kita optimalisasikan, intinya untuk mempersiapkan dalam rangka mewakili provinsi Kalimantan Tengah di ajang POPNAS Tahun 2021 betul-betul kita persiapkan,” ujarnya. (edy/dispora kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook