Fraksi Gabungan Resmi Terbentuk

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 05 September 2019 09:00, Dibaca 224 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Fraksi gabungan di DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi terbentuk. Partai politik (parpol) yang membentuk fraksi gabungan itu adalah PAN, PKS, PPP, Perindo dan Hanura dengan nama Fraksi P4H.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua Fraksi Gabungan P4H, Tomy Irawan Diran, saat dibincangi, usai mengikuti rapat, di gedung dewan kemarin. Menurutnya, pembentukan fraksi gabungan ini merupakan kesepakakatan bersama oleh seluruh parpol yang tergabung dalam P4H.

(Baca Juga : Dewan Tetap Kawal Soal Kisruh Seleksi Tekon)

Pasalnya, untuk membentuk fraksi tersendiri harus melalui beberapa persyaratan, salah satunya yaitu harus mendapatkan 4 kursi.

“Salah satu persyaratan untuk membuat fraksi adalah 1 parpol harus mendapatkan minimal 4 kursi, berhubung saat ini beberapa parpol tidak mencapai target untuk membentuk fraksi sendiri, jadi kita sepakat untuk membentuk fraksi gabungan, yang di dalamnya terdiri dari 5 partai,” kata Tomy.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga berharap agar kedepannya fraksi gabungan ini dapat berjalan dengan solid dalam menjalankan tugas serta fungsi legislatif.

“Tentunya kita berharap agar kedepannya, fraksi gabungan yang kita bentuk ini, bisa berjalan dengan solid, baik dari segi tanggung jawab dalam mengemban amanah rakyat, menjalankan tugas dan fungsi legislatif serta meningkatkan sinergitas baik antar parpol maupun eksekutif,” pungkasnya.

 

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook