Duwel Rawing Jabat Ketua Sementara

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 29 Agustus 2019 07:15, Dibaca 217 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng periode 2019-2024 Duwel Rawing dipercayakan menajdi Ketua Sementera DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng). Penunjukan mantan Bupati Katingan dua periode ini dilaksanakan melalui Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kalteng masa jabatan 2019-2024, di gedung dewan, Rabu (28/8).

Dalam rapat Paripurna itu, Ketua DPRD Kalteng periode 2014-2019 R Atu Narang secara resmi menyerahkan palu sidang kepada Ketua Sementara didampingi Wakil Ketua Sementara dari Partai Golongan Karya (Golkar) H Abdul Razak.

(Baca Juga : Komisi II Minta Pengelolaan Irigasi di Food Estate Diperbaiki)

Duwel Rawing mengungkapkan, menjadi anggota DPRD sama artinya dengan mengemban tanggung jawab baik dari segi kepercayaan dan moral sebagai wakil rakyat. Sehingga hal inilah yang digunakan sebagai landasan pada saat menjalankan tugas dan fungsi yang diamanatkan oleh masyarakat serta peraturan perundang-undangan.

“Inilah yang digunakan sebagai landasan pada saat menjalankan tugas dan fungsi yang diamanatkan oleh masyarakat serta peraturan perundang-undangan, yang pada saatnya nanti harus kita pertanggungjawabkan kepada pemerintah, lembaga DPRD, masyarakat, keluarga dan yang terpenting adalah kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” kata Duwel, dalam pidatonya pada Rapat Paripurna, kemarin.

Dia berharap, antara legislatif dan eksekutif dapat menjalankan tanggung jawab terhadap pembangunan serta melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Selain itu, terangnya, penugasan untuk menduduki ketua sementara akan berakhir pada saat adanya keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, yang menunjuk salah satu dari beberapa nama yang diajukan oleh pihak DPD PDI Perjuangan Kalteng.

“Saat pelaksanaan Pemilu Legislatif, PDI Perjuangan Kalteng, mendapatkan kursi terbanyak, yaitu 12 kursi sehingga secara otomatis kursi ketua akan dipegang oleh PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook