Komisi I Tinjau Sejumlah Fasilitas Pelayanan Publik di Barut

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 05 Maret 2021 07:10, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Jajaran Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara (Barut). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meninjau sejauh mana implementasi pelayanan publik yang dilaksanakan oleh sejumlah dinas/instansi di wilayah itu.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kalteng Y Freddy Ering saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (4/3/2021). Menurutnya, ada beberapa instansi yang menjadi sasaran kunjungan Komisi I DPRD Kalteng yang dilaksanakan sejak tanggal 2 hingga 5 Maret, diantaranya pelayanan Samsat Muara Teweh, pelayanan Bank Kalteng Cabang Muara Teweh, pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), hingga meninjau permasalahan tata batas wilayah Barut dengan Kabupaten Kapuas dan batas Kalteng di Barut dengan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur (Kaltim).

(Baca Juga : Ikiawan DPRD Kalteng Bagikan 200 Paket Sembako )

“Pelayanan publik bisa dikatakan sebagai salah satu objek vital, sehingga pada masa sidang I tahun sidang 2021 ini, Komisi I DPRD Kalteng kembali melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Barut dalam rangka melihat sejauh mana implementasi pelayanan publik di sana,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengungkapkan bahwa kunjungan Komisi I ke wilayah Barut disambut langsung Bupati Barut H Nadalsyah. Bahkan saat berlangsungnya pertemuan antara Komisi I DPRD Kalteng dan Bupati Barut, Komisi I banyak menerima informasi terkait pelaksanaan pelayanan publik serta permasalahan tata batas wilayah.

“Komisi I mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Bupati Barut H Nadalsyah dan saat berlangsungnya pertemuan, kita banyak menerima informasi terkait penyelenggaraan pelayanan publik serta masalah tata batas wilayah antara Barut dan Kapuas dan tata Batas Kalteng-Kaltim, antara Barut dan Kutai Barat yang saat ini masih dalam proses penyelesaian,” ungkapnya.

Di sisi lain, Bupati Kabupaten Barut H Nadalsyah berterima kasih dan sangat menyambut kedatangan Komisi I DPRD Kalteng. Diharapkan ke depannya melalui kunjungan tersebut aspirasi maupun usulan yang disampaikan dapat direalisasikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk kemajuan Barito Utara.

“Harapan kita aspirasi yang disampaikan kepada Komisi I DPRD Kalteng bisa direalisasikan Pemprov Kalteng. Namun pada intinya Pemkab Barut sangat menyambut baik atas kedatangan Komisi I dalam rangka melihat implementasi pelayanan publik di sini,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook