Pimpinan dan Sekretaris Dewan Perkuat Sinergitas

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 10 Oktober 2019 08:45, Dibaca 37 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Unsur pimpinan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang terdiri dari ketua dan tiga wakil ketua serta sekretaris dewan akan terus memperkuat sinergisitas dalam meningkatkan kinerja lembaga wakil rakyat tersebut, agar semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sekretaris DPRD Kalteng Tantan di ruang kerjanya, Rabu (9/10), mengatakan bahwa komunikasi, koordinasi serta sinergisitas unsur Pimpinan sangat diperlukan karena agenda beberapa waktu kedepan sangat padat.

(Baca Juga : Dewan Inginkan Aspirasi Masyarakat Ditindaklanjuti)

“Mulai dari peningkatan kapasitas anggota dewan yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), membahas anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020, dan lainnya,” kata Tantan.

Dia pun memastikan bahwa pihaknya dari kesekretariatan DPRD Kalteng telah mempersiapkan semua keperluan dalam menunjang kinerja para wakil rakyat dalam menyelesaikan berbagai agenda tersebut.

“Kami pada dasarnya bertugas membantu dan mendukung kinerja pimpinan dan anggota DPRD Kalteng. Semua staff kesekretariatan sudah kami siapkan, dan tinggal bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,” terang Tantan.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno memastikan bahwa dirinya bersama unsur pimpinan dan anggota lainnya, siap membantu sekaligus mengawal berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah provinsi sampai 2024.

“Kami tentu sangat mengharapkan juga dukungan Gubernur dan Wakil Gubernur, agar tugas dan fungsi dewan dapat berjalan dengan maksimal,” kata Wiyatno.

Dia mengatakan aspirasi masyarakat yang diterima kalangan DPRD Kalteng harapannya bisa diterima dan dimasukkan dalam program Pemprov. Sebab, kalangan anggota DPRD Kalteng merupakan penyambung lidah masyarakat di pemerintah.

“Kami tentunya akan terus membantu Pemprov Kalteng dalam mempercepat pembangunan di Kalteng. Tentunya, bantuan kami sesuai dengan tugas dan fungsi kami,” pungkas legislator dari PDI Perjuangan ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook