PKK Barut Adakan Pelatihan Inovasi Masak Serba Ikan

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 20 Agustus 2019 21:00, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masak menu serba ikan, khususnya bagi ibu-ibu Tim Penggerak PKK di 9 kecamatan. Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara mengadakan mengadakan Pelatihan Inovasi Masak Serba di Aula BappedaLitbang Muara Teweh. Acara pelatihan dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah yang dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara, Ir. Sugeng MP, Ketua GOW Kabupaten Barito Utara, Nila Sari, Narasumber, Kader PKK se-Kabupaten Barito Utara dan tamu undangan.

Dalam Laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara, Ir. Sugeng, MP menyampaikan bahwa Kegiatan Pelatihan Inovasi Masak Serba Ikan dan Pelatihan Pangan Lokal B2SA (Beragam, Berisi, Seimbang dan Aman ) Kabupaten Barito Utara tahun 2019 ini merupakan salah satu upaya pembinaan kepada Ibu-ibu Tim Penggerak PKK 9 Kecamatan di Kabupaten Barito Utara dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masak menu serba ikan.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 1 hari yang diikuti oleh 27 peserta berasal dari 9 Tim Pengerak PKK Kecamatan se-Kabupetan Barito Utara. "Untuk narasumber yang memberikan pelatihan inovasi masak serba ikan yaitu Tri Rasniati, S. Pd dari Guru Tata Boga SMKN 3 Palangkaraya, Irna Normiati, SKM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Cica Riyani, SP, MP dari Dosen Polimat Muara Teweh," jelas Sugeng.

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa konsumsi pangan yang baik dapat di wujudkan apabila konsumsi makan sehari-hari dilakukan dengan cara tepat, mengandung zat bergizi lengkap sesuai kebutuhan tubuh dengan praktek membuat masakan olahan dari ikan dan berbagai aneka ragam pangan lokal. "Semoga dengan adanya pelatihan dan penyuluhan ini diharapkan dapat memantapkan kemandirian pangan lokal dan pelestarian sumberdaya alam. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook