Waket I DPRD Pulang Pisau Siap Dukung Program/Kegiatan OPD Melalui Usulan KUA PPAS

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 27 Agustus 2018 22:27, Dibaca 302 kali.


MMCKalteng - Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Fadli Rahman menyatakan siap mendukung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui usulan program/kegiatan dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) baik perubahan maupun anggaran murni ditahun mendatang.

Ketersediaan anggaran dapat melalui usulan program dan Kegiatan dari OPD yang menjadi prioritas dalam KUA-PPAS yang disampaikan ke pihak legislatif, ujar Ahmad Fadli Rahman saat dimintai keterangan di tempat kerjanya, Senin (27/8).

(Baca Juga : Kominfo Bakal Gelar Gathering Medsos)

Menurut Fadli sapaan akrabnya, jika program/kegiatan telah disampaikan, tentu kita akan usahakan untuk mengawal terhadap program/kegiatan diusulkan oleh pihak OPD sampai ketahap anggaran, terlebih setelah Kabupaten Pulang Pisau tiga kali secara berturut-turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LKPD Tahun Anggaran 2017 sehingga bonus untuk penambahan anggaran dipastikan akan dapat membantu dan mendukung untuk Pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau.

Untuk sumber anggaran bisa diperoleh melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan lainya, yang terpenting ialah antara pihak Eksekutif dan Legislatif dapat bekerjasama dan bersama-sama satu tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan memajukan pembangunan di Bumi Handep Hapakat julukan Kabupaten Pulang Pisau, ungkap Fadli. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook