Lomba Festival Media Pertunjukan Rakyat, KIM, dan LCCK se-Kalteng Tahun 2019 Resmi Ditutup

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 20 Juli 2019 17:38, Dibaca 456 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Prov. Kalteng) Ir. Herson B. Aden, M.Si secara resmi menutup rangkaian kegiatan Festival Media Pertunjukan Rakyat (Fetunra), lomba Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) se-Kalteng Tahun 2019.

Juara I Fetunra diraih oleh Sanggar Sumbu Kurung perwakilan dari Kabupaten Pulang Pisau, Juara II diraih oleh Sanggar Tampung Karuhei perwakilan dari Kabupaten Kotawaringin Timur, sedangakan untuk Juara III diraih oleh Sanggar Tunjung Nyahu perwakilan dari Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Menindaklanjuti Arahan Presiden RI Dan Kunker Mentan Ke Kalteng, Gubernur H. Sugianto Sabran Pimpin Rakor Persiapan Program Food Estate)

Adapun kriteria/unsur penilaian dalam lomba Fetunra antara lain: keterampilan, pesan, hiburan, kekompakan, kostum dan tata rias. Lomba ini digelar pada Kamis (18/7) sejak pukul 19.00-21.30 WIB di Aquarius Boutique Hotel.


"Peserta diikuti oleh 5 tim dari Kabupaten/Kota se-Kalteng, kegiatan festival media pertunjukan rakyat ini merupakan tahap awal yang diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah," ucap Kasi Layanan Komunikasi Publik Diskominfo Prov. Kalteng Suliwati, SE selaku panitia.

Untuk LCCK Juara I diraih oleh KIM Tunjung Nyaho perwakilan dari Kota Palangka Raya, Juara II diraih oleh KIM Griya perwakilan dari Kota Palangka Raya, dan Juara III diraih oleh KIM Kahayan Hilir perwakilan dari Kabupaten Pulang Pisau.

Lomba LCCK digelar di Aquarius Boutique Hotel pada tanggal Jumat (19/7) dimulai sejak pukul 08.00-14.00 WIB dan diikuti oleh 8 regu Kelompok Informasi Masyarakat dari Kabupaten/Kota se-Kalteng.


"Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) ini merupakan tahap awal dan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya KIM dibentuk untuk mencerdaskan masyarakat, sasarannya, kompetisi pemberian penghargaan bagi yang berprestasi," ucap Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Diskominfo Kalteng Elyanie, SP selaku panitia.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Prov. Kalteng) Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh, MM yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Prov. Kalteng Ir. Herson B. Aden, M.Si membuka secara resmi 3 kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Prov. Kalteng.

3 kegiatan itu ialah, Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Festival Medial Pertunjukan Rakyat (Fetunra). Kegiatan ini dilangsungkan pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 18-19 Juli 2019, bertempat di Royal Room & Crown Room Aquarius Boutique Hotel. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook