Wagub Buka Rapat Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan

Kontribusi dari Rikah Mustika, 28 Agustus 2018 09:05, Dibaca 439 kali.


MMCKalteng-Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail membuka rapat pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan di kab/kota yang digelar di Swiss-Bel Hotel Danum Palangka Raya, Senin (27/8). Dalam rapat tersebut Gubernur merupakan wakil pemerintah pusat di provinsi Kalimantan Tengah. Rapat dihadiri oleh Bappedalitbang dan inspektorat se-kabupaten/kota, serta SOPD di lingkup pemerintahan provinsi Kalimantan Tengah dan akan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 27 sampai 29 Agustus.

Wagub menyampaikan dalam sambutannya, “Penguatan fungsi Gubernur sebagai Kepala Daerah sekaligus Wakil Pemerintah Pusat juga dimaksudkan untuk memperkuat hubungan antara tingkatan pemerintahan. Dalam pelaksanaan peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintahan Pusat, maka hubungan antara Gubernur dengan Bupati/Walikota bersifat bertingkat, dimana Gubernur dapat melakukan peran pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah” Ujarnya.

(Baca Juga : KORPRI Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Berkomitmen Mendukung Pencapaian SDGs Tahun 2030)

Wagub juga mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten/kota. Oleh sebab itu diharapkan rapat ini bisa menjadi wahana untuk saling berdiskusi dan berbagi pengalaman agar kendala yang dihadapi dapat diatasi dengan baik.  

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook