Gubernur Dukung Rencana Pembangunan Pipa Transmisi Gas Trans Kalimantan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 12 Juli 2019 07:28, Dibaca 23 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan dukungan rencana pembangunan pipa gas trans Kalimantan yang akan dilaksanakan oleh Badan Pengatur Hilir Minya dan Gas Bumi (BPH Migas) di seluruh wilayah Kalimantan.

"Kami mendukung rencana ini, sebab ketersediaan infrastruktur migas yang memadai sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pembangunan di daerah," ucap Gubernur.

(Baca Juga : Melaju Pesat, Inovasi Gubernur Sugianto Sabran Tingkatkan Sektor Komunikasi dan Informatika di Kalteng)


Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memberikan dukungan selain karena banyak manfaat positif yang akan didapat, juga sebagai bukti pelaksanaan pembangunan di Indonesia dilakukan secara merata, tidak hanya terfokus pada kota-kota besar seperti Jawa dan sekitarnya.

"Kami juga menilai rencana ini strategis, sebab bertepatan dengan rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan, yakni antara Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur yang tinggal menunggu keputusan akhirnya," ujarnya.


Tim BPH (Badan Pengatur Hilir) Migas lakukan audiensi bersama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran pada, Kamis (11/7/2019).

Kedatangan Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa bersama jajarannya disambut dan diterima langsung oleh H. Sugianto Sabran bertempat di Istana Isen Mulang.

Kedatangan TIM BPH Migas sejumlah kurang lebih 18 orang ini bertujuan berdialog dengan Gubernur Kalimantan Tengah terkait rencana pembangunan pipa transmisi gas trans Kalimantan yang menyambung wilayah kalsel, kalteng dan kalbar sekaligus meminta dukungan Gubernur Kalimantan Tengah untuk rencana proyek ini serta mengundang Gubernur Kalteng untuk dapat hadir pada FGD yang akan diselenggarakan 31 juli-1 agustus dan digadang-gadang akan dihadiri oleh Gubernur se-Kalimantan. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook