Gubernur Sampaikan Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 11 Juli 2019 11:21, Dibaca 356 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Rapat pembekalan kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019, digelar di Ballroom Aquarius Bontique Hotel Lt. 3, Jln. Imam Bonjol, Kamis (11/7).

"Perlu diketahui meskipun masih terdapat kebakaran hutan dan lahan, disisi lain dapat dikatakan Kalimantan Tengah berhasil di dalam meminimalisir dampaknya, terbukti bahwa kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2016, 2017, dan 2018 telah berhasil ditanggulangi sehingga Kalteng Bebas Kabut Asap tetap dapat kita wujudkan," ucap Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten II Setda Nurul Edy.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 Tahun 2021)

"Saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah mengajak kita bersyukur atas keberhasilan tersebut dan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kita semua dan seluruh pihak, yang telah bekerja bersama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan sehingga semua itu bisa terwujud," ujarnya.


"Tahun 2019 ini, kita tetap berkomitmen yaitu mewujudkan Provinsi Kalimantan Tengah Bebas Kabut Asap," tegasnya.

Dengan ditetapkannya keputusan Gubernur Kalteng Nomor : 188.44/222/2019, tanggal 27 Mei 2019, tentang penetapan Status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook