Gubernur Kunjungi Pasien Penderita Penyakit Kronis di RSUD Doris Sylvanus

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 13 Juni 2019 07:02, Dibaca 463 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemprov Kalteng kunjungi pasien penderita penyakit kronis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya.

Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini melihat secara langsung kondisi salahsatu pasien bernama Mayta (4) dari kecamantan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan yang menderita penyakit mikrosefalus atau kelainan otak.

(Baca Juga : Sekda Pimpin Rapat Koordinasi High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Kalteng)


Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Yayu Indriaty turut mendampingi Gubernur Kalteng bersama rombongan mendatangi pasien lainnya yang menderita kanker, tumor dan penyakit berbahaya lainnya.

Gubernur menyempatkan diri untuk menyapa dan memberikan dukungan moril kepada keluarga korban serta memberikan bantuan materil kepada sejumlah pasien kurang mampu, Rabu (12/6/2019).


"Kedatangan saya kesini untuk melihat secara langsung kondisi pasien, khususnya yang menderita penyakit berat atau ganas di Rumah Sakit", ucap Sugianto.

Gubernur ingin agar seluruh masyarakat Kalteng mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal serta melarang adanya penolakan pasien tidak mampu oleh Rumah Sakit.

"Saya ingin agar seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kalteng membuat kebijakan yang nyata dan benar-benar memberikan manfaat bagi warganya, baik di bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya", tuturnya. (ARP/Foto:ASEP)

   

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook