Gubernur Sampaikan Bahwa Hasil Produk Pertanian di Kalteng Terus Meningkat

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 10 Juli 2019 07:37, Dibaca 520 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa hasil produk pertanian di Provinsi Kalimantan Tengah terus meningkat, seperti padi, jagung, cabe, dan juga bawang. 

"Alhamdulilah hasil komoditas pertanian di Kalteng ini terus meningkat setiap tahunnya," ujar Gubernur, Senin (8/7).

(Baca Juga : Presiden Jokowi Tiba di Kalteng Sore Ini)

Hal ini disampaikan saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XII Prov. Kalteng, yang digelar di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menerangkan bahwa komoditas beras yang tiap tahunnya sudah mencapai 121 ribu ton. Kemudian jagung juga terus meningkat, dari dulunya hanya 12 ribu ton, kini sudah bisa mencapai 100 ton per tahunnya. 


"Itu baru sebagian komoditas, masih banyak lagi yang lainnya juga mengalami peningkatan," ucapnya.

Gubernur juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh petani di Kalteng karena terus mau berusaha dan giat dalam meningkatkan produksi pertanian. 

Pemprov saat ini terus berupaya untuk meningkatkan lagi hasil produksi pertanian. Bahkan seperti jagung, mereka terus berupaya untuk memperluas lahan tanam, dengan target 200 ribu hektare. 


"Mudah-mudahan nantinya hal itu bisa terealisasi, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi petani Kalteng ke depannya," tuturnya.

Turut hadir dalam acara sejumlah Bupati dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalteng, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Ketua KTNA Pusat, Kepala OPD terkait, Unsur Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya. (ARP/Foto:Yds)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook