Ketua TP-PKK Kalteng Hadiri Rapat Kerja Nasional IX PKK Tahun 2021

Kontribusi dari Widia Natalia, 08 Maret 2021 14:31, Dibaca 131 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran menghadiri Rapat Kerja Nasional IX PKK Tahun 2021. Rapat Kerja dihadiri Ketua TP-PKK Prov. Kalteng secara virtual melalui video conference dari Aula Serba Guna Istana Isen Mulang, Senin (08/03/2021).

Kegiatan ini mengusung Tema "Sinergitas dan Kemitraan menjadi Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera".

(Baca Juga : Sekda Fahrizal Fitri Menyerahkan Kouta Internet Gratis Kepada 5.050 Siswa SMA/SMK/ SLB Kurang mampu di Kalteng)


Ketua Umum TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian dalam Sambutannya menyampaikan Rapat Kerja Nasional IX PKK Tahun 2021 ini ditujukan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai program dan kegiatan Nasional dimana akan ditentukan rencana induk dan strategi PKK untuk 5 Tahun kedepan atau sampai dengan Tahun 2024 berdasarkan dari Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

"Organisasi yang baik pasti mau untuk berubah dan melakukan segala macam reformasi dan revisi dari segala program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dimana Rapat Kerja Nasional IX ini juga akan banyak sekali merubah revisi dan mereformasi yang telah dilaksanakan pada periode yang lalu", tutur Tri Tito Karnavian.

Tri Tito Karnavian meminta semua kepengurusan tidak resisten untuk melakukan perubahan karena sebagai organisasi untuk mencapai tujuan yang diharapkan, PKK diharapkan mampu beradaptasi dengan semua perubahan-perubahan yang ada di internal maupun eksternal organisasi. Hasil rapat kerja Nasional ini diharapkan bisa menuju kepada 4 pokok prioritas PKK yaitu ketahanan ekonomi masyarakat, revolusi mental, pelestarian lingkungan hidup dan memperkuat pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya di masyarakat.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang merupakan Ketua Pembina TP-PKK dalam arahannya menyampaikan Rapat Kerja Nasional ini bertujuan untuk mendapatkan persepsi dalam rangka melaksanakan rencana program kerja sampai 2024. Mendagri Tito Karnavian sekaligus membuka secara langsung Rapat Kerja Nasional.

Rapat Kerja Nasional IX PKK dihadiri oleh seluruh pengurus TP-PKK Provinsi seluruh Indonesia secara langsung maupun virtual. Hadir mendampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng yakni Sekretaris TP-PKK Prov. Kalteng Adiah Chandra serta para pengurus TP-PKK Prov. Kalteng.(WDY/Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook