Kalteng Lolos Tahap III Anugerah Pembangunan Daerah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 19 Maret 2019 20:01, Dibaca 340 kali.


MMCKalteng - Jakarta - Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia gelar penilaian tahap III Pelaksanaan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019, bertempat di Gedung Kementerian PPN/Bappenas RI, Selasa (19/3).

Turut hadir perwakilan dari 17 Provinsi yang lolos dari penilaian tahap III. Pemprov Kalteng diwakili oleh Kepala Bappedalitbang Ir. Yuren S. Bahat., MM., MT, Kepala Disbudpar Dr. Guntur Talajan, SH., M.Pd, Kepala Diskominfo Ir. Herson B. Aden., M.Si, Kepala Dinas Perkebunan Ir. Rawing Rambang., M.P.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Lakukan Kunjungan Kerja Spesifik )

Perwakilan dari masing-masing Provinsi memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan penilaian kepada tim penilai utama dan independen.

Herson B. Aden menyampaikan, "Kalimantan Tengah telah memaparkan kepada tim penilai utama dan independen dalam penilaian tahap akhir, kita menyampaikan kepada tim penilai beberapa hal menyangkut rencana kerja pemerintah daerah, kita juga menjelaskan sinkronisasi, sinergitas antara rencana pembangunan di Kalteng dengan rencana kerja Nasional".

"Jadi tingkat sinkronisasinya hampir mencapai 84%, jadi apa yang dilakukan di Kalteng itu sejalan dengan pusat. Kita memiliki Gedung Smart Province di Kalteng, dimana kita memiliki aplikasi yang terintegrasi antara perencanaan, penganggaran, monitoring evaluasi sampai tahapan lelang itu sudah terintegrasi", ucap Herson B. Aden.

Penganugerahan akan dilaksanakan setelah Musrenbang pada bulan April. (ARP/Foto:YDS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook