Ikatan Dokter Indonesia Adakan Bakti Sosial Bersama Tim Satgas Karhutla

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 23 September 2019 00:16, Dibaca 271 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Bakti Sosial Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Palangka Raya Beserta Perhimpunan Dokter, Dokter Specialis Dalam Kejadian Kabut Asap Akibat Karhutla 2019 bertempat di Posko Satgas Karhutla Jalan Tjilik Riwut Km. 5.5 Kota Palangka Raya, Minggu (22/9/2019).

(Baca Juga : Dorong Masyarakat Keberadaan Bank Sampah)

Ketua (IDI) Cabang Palangka Raya, Tagor Sibarani dalam sambutannya mengatakan kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan gangguan kesehatan pada masyarakat Kalimantan tengah khususnya Palangka Raya, berdasarkan kejadian itu teman-teman kami para dokter melakukan sedikit survey lapangan ke lokasi posko bencana asap yang di sediakan oleh Pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan  bencana kebakaran lahan ini.

Kami menyediakan pemeriksaaan kesehatan khusus kepada petugas kebakaran akibat karhutla yang luar biasa telah memadamkan lahan kebakaran di dua posko salah satunya posko ini, dalam pemeriksaan ini kami terdiri dari beberapa dokter diantaranya  dokter paru, dokter jantung, dokter umum, radiologi, dokter anak, dokter specialis kulit, dan sebagainya kami semua berkecimpung bersama menjadi satu untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan.

Kami juga menyediakan masker, vitamin, obat-obatan secara gratis kepada tim petugas karhutla yang telah luar biasa selama tiga bulan ini telah  memadamkan kebakaran lahan disekitar kota Palangka Raya tercinta ini.

Sementara itu kita kedatangan  perhimpunan dokter paru dari Surakarta kota Solo berkoordinasi dengan spesialis paru kota Palangka Raya kita mensinergikan mereka melakukan pemeriksaan fungsi paru-paru menggunakan alat Spirometri kita dapat mengetahui kesehatan fungsi paru-paru dari tim petugas pemadam kebakaran.(MC.Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook