Warga Harus Ikut Promosikan Pariwisata

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 20 Juni 2019 13:52, Dibaca 296 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan untuk memajukan pariwisata tidak hanya tugas pemerintah saja, tapi juga masyarakat.

Sebagus apapun objek wisata yang dimiliki jika tidak dibantu oleh masyarakat dalam promosi maka mustahil bisa terkenal hingga ke luar daerah.

(Baca Juga : Penanganan Gepeng Di Kota Cantik Harus Maksimal)

“Saya mengajak masyarakat ikut memajukan objek wisata, sehingga nantinya pariwisata kita bisa ramai,” kata Fairid sebelum melepaskan bibit ikan di lokasi objek wisata Kereng Bangkirai,” Rabu (19/6/2019).

Walikota menyebut objek wisata di Kota Palangka Raya tidak kalah bagus dengan daerah lain. Hanya saja saat ini masyarakatnya belum aktif ikut mempromosikannya.

“Pariwisata kita tidak kalah dengan Bandung. Kalau di Bandung warganya ikut mempromosikan, tapi di tempat kita belum, maka dari itu sekarang saya gugah kesadarannya,” imbuhnya.

Fairid mencontohkan bentuk keterlibatan masyarakat dalam mendukung kepariwisataan misalnya dengan menjaga lingkungan objek wisata agar tetap bersih, sehingga dengan demikian para turis tertarik untuk datang. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook