Kepala Dinkes : Cara Aman Cegah Penyebaran Covid-19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 17 April 2020 23:03, Dibaca 714 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan beberapa cara aman untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Hal itu disampaikan dr Mulyanto selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, melalui jumpa pers seusai mengikuti vicon dengan kemendagri, Jumat (17/4/2020), bertempat di Aula mess Pemda Pulang Pisau.

(Baca Juga : Temu Regional Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Kalimantan dan Milad Muhammadiyah ke 107 Tahun)

"Yang utama kita harus patuhi anjuran Pemerintah yaitu dengan menerapkan sosial distancing yaitu kita harus bisa melakukan pembatasan sosial yang artinya hindari keramaian, kerumunan massa," ucapnya.

Selanjutnya, physical distancing yaitu jaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Dengan menerapkan physical distancing ketika beraktivitas di luar ruangan atau tempat umum, kita sudah melakukan satu langkah mencegah terinfeksi virus corona.

Selalu cuci tangan sebelum maupun sesudah beraktifitas, baiknya menggunakan sabun dan air mengalir apabila hal tersebut tidak tersedia gunakan pembersih tangan atau hand sanitizer.

"Diam di rumah juga sangat penting, dengan tidak keluar rumah alias tetap berada di dalam rumah, akan meminimalisir Anda untuk terjangkit virus corona," ujar dr Mul sapaan akrabnya.

Ia juga menyampaikan secara tegas agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar maupun saat berpergian.

Dengan kita menggunakan masker saat keluar ini merupakan salah satu untuk menjaga diri kita maupun orang lain agar tidak menularkan covid-19 melalui batuk ataupun bersin.

Hindari tangan kita untuk tidak menyentuh mata, mulut dan hidung, karena melalui tangan yang menyentuh sesuatu apapun dapat menempelkan virus pada tangan kita lalu menularkan melalui mata, mulut bahkan hidung.

Harapannya masyarakat bisa mengikuti anjuran-anjuran yang diberikan pemerintah, karena dengan kita mematuhi dan melaksanakan anjuran tersebut secara perlahan, kita dapat memutus rantai penyebaran covid-19, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook