Peringatan Hari Kartini ke-142, Bupati Kobar Raih Penghargaan Perempuan Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 29 April 2021 11:24, Dibaca 301 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meraih penghargaan Perempuan Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) pada acara Webinar Peringatan Hari Kartini ke-142 yang digelar Pemerintah Prov. Kalteng pada Kamis (29/4/2021). Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran kepada Kepala BKPP Kobar, Aida Lailawati yang hadir mewakili Bupati Kobar.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Kobar atas prestasi yang diraih Pemerintah Pemkab Kobar sebagai Kabupaten Sangat Inovatif Tingkat Nasional pada Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 beberapa waktu lalu. Webinar Peringatan Hari Kartini yang digelar di Aula Jayang Tinggang kantor Gubernur Kalteng ini mengambil tema "Peran Perempuan Kalimantan Tengah Dalam Pembangunan".

(Baca Juga : Pj. Bupati Barsel Hadiri Pisah Sambut Ketua PA Buntok)

Webinar ini dibuka oleh Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran dan dihadiri Sekda Prov. Kalteng, Fakhrizal Fitri yang hadir mewakili Gubernur Kalteng serta diikuti TP-PKK dan organisasi perempuan kabupaten/kota se-Kalteng secara virtual. Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam perkembangan teknologi yang sangat pesat ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para perempuan untuk berkontribusi di berbagai sektor.

“Kaum perempuan harus siap produktif, berkreasi, berinovasi dan senantiasa mengembangkan kemampuan dan keterampilan dengan memanfaatkan teknologi,” ujar Ivo.

Dalam momentum Peringatan Hari Kartini ini, Ivo mengajak untuk seluruh kaum perempuan di Kalteng untuk terus belajar, senantiasa membawa wawasan, bersama-sama peduli terhadap permasalahan-permasalahan terkait kaum perempuan yang ada di Kalteng. “Dan juga ikut serta membantu memajukan perempuan lainnya, menjadi guru bagi anak-anaknya dan saling berkompentensi,” tambahnya.

“Mari kita bangkit bersama-sama dan bahu-membahu berperan serta dalam pembangunan nasional, sehingga dapat mewujudkan masyarakat adil dan makmur secara merata serta menjadikan Kalteng semakin berkah,” ajak Ivo.

Ivo juga mengajak seluruh peserta yang hadiri agar menjadi agen perubahan. “Perempuan di Kalimantan Tengah diharapkan bisa menjadi agen perubahan yang bisa bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Ivo.

Hadir sebagai narasumber dalam webinar ini adalah Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Prof. dr. Vennetia Ryckerens Danes, M.S., Ph.D dan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi, S.A.P.,M.A, dengan Keynote Speaker  Menteri PPPA RI Gusti Ayu Bintang Darmavati Puspayoga. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook