Lapas Muara Teweh Gelar Acara Kenaikan Pangkat

Kontribusi dari Pemasyarakatan Kalteng, 17 Juni 2019 16:28, Dibaca 485 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Teweh (Sarwito) hari ini Senin (17/06) bertempat di Aula Lapas telah melantik 8 (delapan) orang Pegawai yang  Sebanyak delapan orang pegawai yang mendapatkan kenaikan pangkat secara reguler. 

Ke delapan orang tersebut antara lain Slamet Sugianto, SH dari golongan III/c menjadi III/d, Mujawir Sadeli, S HI dari golongan III/b menjadi III/c, Muhammad Effendy Perwira Negara dan Dedy Wahyudhy dari golongan II/d menjadi III/a, selanjutnya Ishthofani Afif dari golongan II/c menjadi golongan II/d, dan tiga orang dari Golongan II B ke Golongan II C yakni atas nama Agus Suprianto, Mohammad Surya Noor dan Ady Putra Permana, ungkap Sarwito. 

(Baca Juga : Kerajinan Getah Nyatu WBP Rutan Palangka Raya Sedot Perhatian Walikota dan Pengunjung Palangka Raya Fair 2019)


Dikatakannya bahwa kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : W.17-1907 s/d 2521.KP.04.05 Tahun 2019 tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM RI. 

Dalam sambutannya, Sarwito mengucapkan selamat kepada pegawai yang telah menerima kenaikan pangkat. Dengan kenaikan pangkat tersebut, hendaknya sebagai satu motivasi untuk menjadi lebih semangat dalam bekerja dan berkinerja. Tentu juga hal ini berkaitan langsung dengan bertambahnya tanggungjawab yang diberikan, oleh karena itu laksanakanlah sebagaimana mestinya sesuai dengan SOP yang ada. 


“Semoga dengan kenaikan pangkat ini, kalian bisa menjadi role model bagi pegawai junior dalam mengaplikasikan Tata Nilai Kemenkumham Yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif) ,” tegas Sarwito.

Selanjutnya terang Sarwito, selain melaksanakan  pelantikan pegawai yang naik pangkat, kita juga menggelar acara pelepasan pegawai yang memasuki masa purna tugas, yakni atas nama Sudiansyah yang telah mengabdi di pemasyarakatan selama kurang lebih 33 tahun.

Dijelaskannya sebenarnya “Beliau  telah purna tugas per 1 maret 2019 lalu, namun baru hari ini dilaksanakan kegiatan pelepasan. Kepada beliau, mudah-mudahan membawa berkah dalam melaksanakan purna bakti, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan,” aamiin. (Create : Subbid Pembinaan, TI dan Kerjasama).

Pemasyarakatan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook