Evaluasi Target Kinerja, Kakanwil Ajak Seluruh Divisi Tingkatkan Kolaborasi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 11 Juni 2019 14:37, Dibaca 1,146 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (11/06/19) Dalam rangka melakukan evaluasi Target kinerja B06 Tahun 2019, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mengadakan rapat evaluasi, bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kalteng, Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Juliasman Purba),  dan didampingi Kepala Divisi Administrasi (Sucipto), Kepala Divisi Imigrasi (Ignatius Purwanto), serta Kepala Divisi Palayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari).

Rapat yang dihadiri Pejabat Eselon II, III, IV dan Operator Target Kinerja masing-masing Divisi ini bertujuan untuk membahas persiapan pelaksanaan Evaluasi Target Kinerja B06 yang nantinya juga akan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah dan masing-masing Kepala Divisi untuk rapat di Jakarta pada tanggal 1 - 3 Juli 2019, selain itu kakanwil juga mengatakan untuk segera menetapkan percepatan pelaksanaan kegiatan pada masing-masing Divisi, membahas permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas serta mencari solusi/jalan pemecahan terhadap permasalahan yang dihadapi guna memenuhi Target Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2019 yang menjadi salah satu penilaian ukuran keberhasilan dalam pelaksanaan tugas khususnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Pastikan Bebas Dari Narkoba, LPKA Palangka Raya Gelar Tes Urine)


Juliasman menyampaikan  agar semua bekerja  berdasarkan  data dan laporan pertanggungjawaban yang jelas sehingga penyerapan anggaran betul-betul akuntabel,  untuk itu  Beliau menekankan untuk menghilangkan ego sektoral.

"Egoisme dalam bekerja harus dihilangkan utamakan kolaborasi dalam bekerja, samakan persepsi dan jalin komunikasi" tegas Kakanwil.


Terkait Target Kinerja B06 yang sifatnya pembinaan, penguatan pengawasan dan pengendalian seperti Laporan dan Dokumentasi, Laporan Pelaksanaan Rapat Dilkumjakpol (Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan dan Kepolisian) Plus, Laporan Hasil Pendampingan dan Laporan Pengendalian Kegiatan. Juliasman inginkan dukungan dari seluruh jajaran untuk dapat menyelesaikannya dengan baik dan tepat waktu.

“Setiap kegiatan dilakukan monitoring apakah sudah sesuai dengan action plan dan lakukan evaluasi serta laporkan hasil pelaksanaannya”  terang Kakanwil. (Red-dok, Humas Kalteng, Jun ’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook