Sekolahkan 5 Anggota Satpol PP Jadi Penyidik

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 11 Juni 2019 07:44, Dibaca 171 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tahun ini Satpol PP Kota Palangka Raya akan sekolahkan lima anggotanya untuk mengikuti pendidikan sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Diklat dilakukan di Bandung, Provinsi Jawa Barat selama sekitar tiga bulan. Dari lima anggota Satpol PP tersebut dua di antaranya sekolah dibidang intelejen.

(Baca Juga : Kapal Asal Batam Diperiksa Sebelum Melintasi DAS Kapuas)

Dari lima anggota ini satu orang di antaranya adalah Kasatpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan yang akan belajar soal penyidikan bersama dua kepala bidang.

“Jadi nanti total ada 7 orang yang memiliki sertifikat sebagai PPNS, kalau sekarang cuma dua orang, jadi tidak maksimal dalam melakukan penindakan,” ucapnya, Senin (10/6/2019).

Benhur mengakui kegiatan dinasnya sejak Januari hingga Juni 2019 ini belum maksimal, karena sebagian anggaran difokuskan untuk membiayai sekolah anggotanya sebagai PPNS.

Dia berjanji dengan cukupnya personil PPNS, maka kegiatan Satpol PP ke depannya lebih maksimal lagi, tinggal melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook