Program Pembangunan Dijalankan Bersinergi

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 29 September 2019 22:31, Dibaca 746 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Capaian kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang dinahkodai oleh Walikota, Fairid Naparin dan wakilnya Umi Mastikah, dalam satu tahun terakhir ini dinilai berjalan dengan baik.

(Baca Juga : Buka Lomba Mancing Udang Galah, Bupati Berpesan Jaga Kelestarian Lingkungan)

Proses pembangunan tidak lepas  dari sinergi legislatif dan eksekutif yang selama ini menjadi mitra, dalam hal pengawasan, penganggaran, dan koordinasi untuk menyukseskan program pembangunan,’ ungkap Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Menurutnya, kedua lembaga pemerintah ini harus benar-benar mampu dalam menciptakan hubungan yang harmonis.

Selama dua lembaga ini saling menghargai saling mau mendengarkan, maka apapun program pembangunan dapat berjalan positif serta tidak masalah,” ujar Sigit saat dikonfirmasi, Minggu (29/9/2019).

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan ini mengungkapkan, apabila saat ini pemerintah kota tengah fokus pada masalah pembenahan infrastruktur, maka upaya tersebut tidak lepas dari dukungan  pihak legislatif.

Kami dari DPRD tentu mendukung, akan tetapi program ini harus jelas seperti zona-zona apa yang harus menjadi prioritas terlebih dahulu dan kemudian harus ada target,” jelasnya.

Prioritas dan target infrastruktur itu lanjut Sigit, penting dilakukan pemerintah kota, mengingat kondisi infrastruktur jalan di Kota Palangka Raya banyak mengalami kerusakan yang cukup parah di sejumlah tempat.

Selebihnya dia menerangkan, dengan adanya koordinasi yang baik antara legislatif dan eksekutif sesuai aturan yang di atur, maka sudah barang tentu akan membawa roda pemerintahan berjalan dengan baik.

Perlu diingat, tugas DPRD adalah sebatas fungsi pengawasan, termasuk pengawasan semua regulasi pelaksanaan dan juga penggunaan anggaran dilaksanakan dalam program pembangunan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook