Dinas Kominfopersantik Kabupaten Katingan Kaji KIM di Kapuas

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 06 Juni 2018 11:40, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Plt. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr. Suwarno, Muriyat, S.Ag, M.Pd didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Inop dan jajarannya menerima kedatangan Pejabat Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait dengan Pengelolaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Kapuas, Rabu (06/06).

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Katingan yang dipimpin oleh Kabid Desiminasi dan Informasi Miharjo.GK, SH, MH menyampaikan maksud kedatangannya pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas ingin sharing dalam pembentukan maupun pengelolaan KIM di Kabupaten Kapuas. "Dari informasi Dinas Kominfosantik Provinsi Palangka Raya, Kabupaten Kapuas sudah lebih dulu membentuk KIM di tiap kecamatan, dan sudah dilakukan pengukuhannya oleh Bupati Kapuas", katanya.

(Baca Juga : Hadirkan Broadband Ecosystem Di SMK Karsa Mulya Palangka Raya)

Plt. Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa sejak tahun 2017 sampai dengan awal tahun 2018 sudah mengukuhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di 17 (tujuh belas) kecamatan, yang mana nantinya KIM yang berada di kecamatan akan segera diberdayakan melalui aplikasi informasi terintegrasi berbasis web yaitu www.kip.kapuaskab.go.id. "Usaha Kecil Menengah seperti pengrajin rotan di Desa Pulau Telo, usaha Kripik Nanas di Basarang, Madu Kelulut di Desa Sei Asem dan yang lainnya akan kita fasilitasi melalui KIM, sehingga akan membantu mereka dalam penyebaran informasi baik dalam pemasaran maupun promosi produk melalui aplikasi web yang kita berikan", ujarnya.

Menurut Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas selain KIM di 17 (tujuh belas) kecamatan di bentuk, dalam waktu dekat nantinya akan dilanjutkan pengukuhan KIM di tingkat pedesaan. "Dengan memberikan solusi pengembangan internet di kecamatan sampai dengan di pedesaan, diharapkan mampu menggerakkan peranan KIM di masyarakat dan dalam waktu dekat KIM pada pedesaan akan dibentuk juga, pungkasnya".

Ditempat yang sama Gusti Mahfuz, S.Kom, MA selaku Kasi Pengelola Komunikasi Publik dan Admin aplikasi web www.kip.kapuaskab.go.id Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menyampaikan semua informasi yang dikelola pada SOPD dan KIM nantinya akan terintegrasi melalui aplikasi web begitu juga dengan pelayanan informasi pada PPID Utama, masyarakat dapat langsung mendownload informasi publik melalui web tersebut.(hmskominfo)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook