Pemko Apresiasi Festival Palangka dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 22 April 2019 22:38, Dibaca 468 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Festival Palangka dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2019 resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Ikhwansyah di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Senin (22/4/2019).

Pemko sangat apreasiasi kegiatan Festival Palangka yang berlangsung mulai hari ini tanggal 22 sampai 26 April 2019 dan kegiatan festival akan diikuti lima kecamatan se Kota Palangka Raya, ujar Ikhwansyah.

(Baca Juga : Walikota Palangka Raya Tebar 72.000 Benih Ikan di Sungai Sabangau)

Menurutnya, hasil Festival Palangka untuk mencari pemenang dari setiap kecamatan, yang nantinya dapat mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2019 mendatang.

Lanjut Ikhwansyah, lomba yang diselenggarakan pada hari ini diawali dengan lomba masak makanan tradisional panginan sukup simpan dan untuk pelaksanaan kegiatan seperti lomba tari tradisional atau tari pedalaman, lomba tari pesisir, lomba karungut, lomba pakasak lamang, lomba mangaruhi/malutu, lomba manyipet, lomba seni pencak silat membuka lawang sakepeng, dan pemilihan putra putri pariwisata akan dilaksanakan di Halaman Museum Balanga Kota Palangka Raya.

Ikhwansyah menambahkan, melalui penyelenggaraan festival ini dapat melahirkan seniman-seniman seni budaya muda yang punya jiwa kreatif dan duta wisata yang mampu mempromosikan pariwisata Kota Palangka Raya dan Festival Palangka diharapkan nantinya dapat menjadi salah satu kalender event tahunan nasional, tutupnya. (MC Isen Mulang)  

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook