Lagi, Inspektorat Kobar Turun ke Desa

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 31 Juli 2018 13:21, Dibaca 15 kali.


MMC Kalteng - Inspektorat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali turun ke desa, kali ini melakukan pemantauan tindak lanjut hasil pengawasan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Ada tiga tim yang turun ke desa di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama selama bulan Juli hingga agustus 2018 nanti.

Sekretaris Inspektorat Kobar, Dwi Purnomo mengatakan bahwa Inspektorat Kobar terus melakukan pengawasan serta pembinaan kepada pemerintah desa. "Selama Juli hingga Agustus kami  turun ke lapangan untuk memantau tindak lanjut hasil pengawasan pengelolaan DD dan ADD di desa wilayah Kecamatan Kolam, hal ini sudah biasa kami lakukan. Perlu diingat kami juga melakukan pembinaan dan fungsi konsultasi kepada desa saat turun kelapangan," katanya.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Apresiasi Berbagai Elemen Masyarakat yang Mendukung Penanggulangan Covid-19 di Kobar)

Sementara itu, Kades Babual Baboti Injan mengucapkan terima kasih atas perhatian inspektorat dan kesediaanya untuk menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan.

"Kami berterima kasih atas perhatian Inspektorat kepada kami. Kami sepakat dengan temuan dan rekomendasi dari tim pemeriksa dan akan segera menindaklanjuti sesuai saran, hanya terkadang kami butuh waktu untuk menyelesaikannya," ungkapnya.

Perlu diketahui selain rutin melakukan pemeriksaan di Desa, Inspektorat Kobar juga melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap tindak lanjut LHP agar saran yang diberikan dilakukan dan berpengaruh positif terhadap pembangunan desa. (Humas Diskominfo Kobar/Taufik)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook