Persiapan Tes CPNS, 50 Unit Perangkat CAT Diperiksa

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 02 November 2018 09:44, Dibaca 13 kali.


MMC Kalteng - Dalam waktu dekat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan melaksanakan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Untuk kelancaran pelaksanan tes tersebut, 50 unit perangkat komputer dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) dilakukan pemeriksaan oleh tenaga teknis langsung dari Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin.

Wahyu Sulistyo, Pranata Komputer Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin mengatakan, dirinya ditugaskan melakukan pemeriksaan terhadap perangkat komputer dan server yang ada di Kantor BKPP Kobar untuk persiapan tes seleksi CPNS.

(Baca Juga : Pimpin Apel HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Pulang Pisau Sampaikan Lima Instruksi Presiden RI)

"Ini waktunya sangat mendesak, karena deadline tes CPNS sampai tanggal 17 November 2018, sehingga kami melakukan pemeriksaan jaringan serta sarana dan prasarana untuk pelaksanaan tes nantinya, dan paling lama satu hari selesai pemeriksaan semua perangkat yang ada," kata Wahyu Sulistyo, Kamis (1/11) sore didampingi Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati.

Wahyu pun menambahkan, terkait soal tes semuanya kewenangan pusat, dan sudah masuk ke server langsung terkoneksi dengan pusat.

"Kita tinggal menunggu jadwal, sebab ada 23 kabupaten/kota dibawah Kantor Regional VIII. Setelah semua perangkat selesai, maka akan muncul jadwal pelaksanaan tes," ujar Wahyu.

Sementara itu Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati mengatakan, pelaksanaan tes CPNS di seluruh Indonesia harus sudah selesai pada 17 November 2018.

"Kami mengharapkan segera keluar jadwal pelaksanaan tes, kami memperkirakan tanggal 12 November 2018 pelaksaan tes seleksi, sehingga dalam hitungan kami  lima hari sebelum pelaksanaan, jadwal pelaksanaan tes sudah keluar agar dapat diketahui oleh semua peserta," kata Aida Lailawati.

Aida pun menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti tes CAT sebanyak 1.440, dalam satu hari akan dibagi menjadi enam sesi, dan setiap sesi diikuti 50 peserta tes, sehingga estimasi pelaksanaan tes seleksi akan dilaksanakan selama lima hari.

"Kita memiliki 50 unit perangkat komputer dengan sistem CAT, kalau pun ada yang rusak mengingat sudah lama tidak digunakan masih ada cadangan 5 unit," ujar Aida. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook