Gubernur : Diperlukan Langkah dan Upaya Strategis Guna Menggerakkan Sektor-Sektor Perekonomian

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 22 April 2019 22:17, Dibaca 292 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kalteng Yuas Elko, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa, sosialisasi penyusunan data potensi tahun anggaran 2019 dengan tema "Pengembangan Potensi Unggulan Daerah Menuju Kalteng Berkah" dimaksudkan dalam rangka untuk mencari terobosan dalam pengelolaan data potensi daerah di Kalteng.

"Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah menuju Kalteng Berkah diperlukan adanya langkah dan upaya strategis guna menggerakkan sektor-sektor perekonomian, upaya ini sudah barang tentu sangat berhubungan erat dengan ketersediaan dana atau sumber pembiayaan yang memadai", ucap Yuas Elko saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Pengeran Brunei Darussalam Tawarkan Investasi di Kalimantan Tengah)

Staf Ahli Gubernur ini juga menyampaikan bahwa, yang menjadi perhatian dalam upaya mempromosikan potensi dan peluang investasi adalah terbatasnya ketersediaan data potensi dan peluang investasi.


"Oleh karena itu kita perlu melakukan suatu kajian khusus mengenai potensi dan peluang investasi di Kalteng sebagai bahan acuan untuk melakukan promosi investasi, ketersediaan data potensi dan peluang investasi yang akurat dapat memudahkan para investor untuk menentukan investasi yang akan ditanamkan sehingga diharapkan investasi khususnya di Kalteng dapat meningkat", ujar Yuas Elko, Senin (22/4).

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Tengah (PM-PTSP Prov. Kalteng) gelar sosialisasi penyusunan data potensi tahun anggaran 2019, bertempat di Meeting Room Hotel Aquarius.


"Melalui sosialisasi penyusunan data potensi tahun anggaran 2019 ini diharapkan peserta sekalian dapat mengembangkan sektor potensi unggulan di tingkat provinsi maupun kabupaten, dengan tersedianya peta potensi yang berdimensi ekonomi unggulan daerah di Kalteng ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua", lanjut Yuas Elko. (ARP/Foto:ARYA)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook