Gubernur Kalteng Sambut Rombongan BIMP-EAGA di Istana Isen Mulang

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 02 April 2019 13:45, Dibaca 547 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar acara pertemuan dengan Brunei, Indonesia, Malaysia and Philippines East Growth Area (BIMP EAGA) Multipro Resource SDN.BHD (Brunei DS), bertempat di Istana Isen Mulang, Selasa (2/4/2019).

Turut hadir Gubernur Prov. Kalteng H. Sugianto Sabran bersama isteri, Ibu Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Staf Ahli Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Bidang Ketahanan Nasional selaku tim BIMP-EAGA Marsekal Muda Achmad Sadjili, Bupati se-Kalteng, Tim Percepatan Pembangunan Kalteng, Kepala OPD dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Kalteng, Inspektur Jenderal Yohanes Agus Mulyono, Komisaris Utama PT. Usaha Bumi Persada Kalteng serta para tamu undangan.

(Baca Juga : Pengeran Brunei Darussalam Tawarkan Investasi di Kalimantan Tengah)

Rombongan BIMP-EAGA dipimpin langsung oleh Pengiran Yura Kesteria bin Pengiran Setia Negara Haji MD. Yusuf selaku Executive Chairman BIMP EAGA Business Council bersama isteri Ny. Rosmah Hamdan, Safie Omar, Bagazal Bujang, H. Mohammad Saleh, Hj. Supriani, H. Abdul Aziz (Malaysia), Hanis Adewan (Malaysia).


Gubernur bersama jajaran Pemprov. Kalteng terlebih dahulu menjamu Rombongan BIMP-EAGA dengan santap pagi di Istana Isen Mulang.

H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan, BIMP-EAGA adalah sebuah inisiatif kerja sama antara 4 negara anggota ASEAN yang terdiri dari Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Phillipina. Kerjasama sub regional ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat di wilayah negara anggota BIMP-EAGA yang kurang berkembang atau terpencil, dimana Kalimantan Tengah merupakan salah satu wilayah Indonesia yang menjadi anggota dari BIMP-EAGA.


Dalam hal ini Pemprov. Kalteng memiliki peran sebagai fasilitator dan regulator, yang telah melakukan berbagai hal untuk mendorong tumbuh kembangnya investasi, baik dari segi kemudahan regulasi dan birokrasi perijinan yang dipersingkat, maupun pembangunan infrastruktur, sehingga saat ini konektivitas antar Kabupaten/Kota di Kalteng telah tersambung dan dapat ditempuh melalui jalan darat.

Rombongan BIMP-EAGA juga disuguhi berbagai pertunjukkan, mulai dari beraneka ragam tarian khas suku Dayak serta penampilan dari paduan suara mahasiswa Universitas Palangka Raya yang menyanyikan lagu daerah dengan versi modern. (ARP/Foto:YDS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook