Rencana Investasi BIMP-EAGA di 8 Sektor Wilayah Kalimantah Tengah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 02 April 2019 14:24, Dibaca 735 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran dalam pertemuan dengan BIMP-EAGA menyampaikan, sumber daya alam di Kalteng yang sangat potensial untuk dikembangkan. Dengan luas kurang lebih 157.983 km², dan panjang garis pantai laut di selatan Prov. Kalteng ±750 km, merangkai 7 Kabupaten yaitu Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Kapuas, Sukamara, Seruyan, Katingan dan Pulang Pisau.

Kekayaan sumber daya alam yang melimpah, dan luasnya wilayah ini dapat dimanfaatkan seiring sejalan dengan komitmen BIMP-EAGA yang tertuang pada pertemuan tingkat Menteri BIMP-EAGA ke-21 pada tanggal 3 Desember 2017 di Tarakan. Untuk meningkatkan kolaborasi dalam 8 sektor yaitu, pariwisata, perdagangan dan investasi, transportasi, ketenagalistrikan, Information and Communication Technology (ICT), pertanian, lingkungan serta kebudayaan dan pendidikan, lanjutnya.

(Baca Juga : DPMPTSP Kobar Luncurkan TTE Untuk Perizinan)


Rencana investasi diharapkan dapat memberi manfaat besar kepada masyarakat dan daerah, sehingga cita-cita mewujudkan Kalteng sebagai salah satu lumbung perekonomian Indonesia bukanlah sebuah mimpi lagi, ucapnya.


Pemprov. Kalteng gelar acara pertemuan dengan Brunei, Indonesia, Malaysia and Philippines East Growth Area (BIMP EAGA) Multipro Resource SDN.BHD (Brunei DS), bertempat di Istana Isen Mulang, Selasa (2/4/2019).

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook