Pengeran Brunei Darussalam Tawarkan Investasi di Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Iin Carolina, 03 April 2019 07:53, Dibaca 941 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pangeran Brunei Darussalam, Yura Kesteria PSN Yusuf dan Delegasi Brunei Bussines Council BIMP-EAGA UNWRO melakukan kunjungan ke Kota Palangka Raya, Selasa (2/4/2019).

Kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan yang dilakukan di Bandar Seri Begawan 1 Februari 2019. Kunjungan ini dalam rangka penjajakan investasi di Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Gubernur : Diperlukan Langkah dan Upaya Strategis Guna Menggerakkan Sektor-Sektor Perekonomian)

Pertemuan penjajakan investasi ini dilakukan di Istana Isen Mulang, rumah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah. Dalam pertemuan ini gubernur menghadirkan kepala SOPD, dan para kepala daerah. Komisaris Utama PT Usaha Bangun Persada, Prof Aswin Usup mengatakan BIMP EAGA menawarkan sejumlah investasi di bidang infrastruktur, perkebunan, pertanian, jasa perdagangan, dan lainnya.

“Dibidang pertanian akan mengembangkan lahan pertanian padi seluas 50 ribu hektare. Lainnya penerapan teknologi pertanian modern, pengembagan pariwisata, mall, pelabuhan laut, water front city di Palangka Raya, sport center, pesantren, dan lainnya,” ucapnya.

Total investasi yang ditawarkan oleh Brunei Darussalam untuk Provinsi Kalimantan Tengah senilai U$10 miliar atau sekitar Rp142,3 triliun. Investasi ini dalam bentuk mega proyek aerotropolis.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta kepada jajarannya untuk mempermudah proses perizinan, sehingga peluang investasi dari Brunei Darussalam tersebut bisa cepat terealisasi di Bumi Tambun Bungai. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook