Juara Satu Liga Futsal, Rutan Palangka Raya Rebut Piala Bergilir Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 April 2019 10:37, Dibaca 790 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Selama 3 (tiga) hari bergulirnya liga futsal petugas Pemasyarakatan yang diikuti 12 UPT Se-Kalimantan Tengah telah berakhir dengan kemenangan manis bagi Punggawa Rutan Kelas II A Palangka Raya. Karena dibabak final mereka berhasil mengalahkan punggawa Lapas Kelas II B Sampit dengan kedudukan 4-2 untuk Rutan Kelas II A Palangka Raya, Minggu (21/04).

Laga final tersebut mengulang laga pembukaan yang digelar antar kedua tim tersebut dimana pada laga perdana tersebut Lapas Sampit berhasil menggilas punggawa Rutan dengan skor telak 5-1, akan tetapi pada laga final Tim Rutan Palangka Raya berhasil membalas dendam kekalahan mereka dan berhasil menggondol juara Satu Liga futsal antar UPT yang untuk pertama kalinya.

(Baca Juga : Delapan Puluh Tujuh WBP Rutan Kelas IIB Buntok Dapatkan Remisi Khusus pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H)

Sebelumnya pada laga final pada sore digelar perebutan juara ketiga antara tim dari Lapas Kelas II B Pangkalan Bun versus Tim Rutan Kelas II B Buntok dengan kedudukan akhir dimenangkan oleh Tim Lapas Pangkalan Bun dengan skor akhir 5-3.

Selanjutnya dimulai pukul 19.00 WIB pesta dimulai dimana sebelum laga final para srikandi WBP Rutan Palangka Raya sebagai tuan rumah menampilkan tarian dance untuk menghibur para tamu undangan, serta WBP yang menyaksikan dari lingkungan blok. Kepala Rutan Kelas II A Palangka Raya (Ahmad Zaenal FIkri) dalam laporannya mengatakan bahwa Liga Futsal antar UPT Se-Kalimantan Tengah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 55 Tahun 2019.  Keberhasilan penyelenggaraan ini tidak lain atas dukungan semua pihak dan juga pastisipasi dari seluruh UPT yang ada sehingga kita bisa dikatakan sukses menyelenggarakan Liga Futsal petugas yang pertama kalinya dilakukan. Dikatakannya pihaknya sudah mempersiapkan hadiah pemenang total Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dan penyerahan hadiah akan digelar dengan meriah seperti yang ada di televise dengan hiburan pesta kembang api.


Sementara Kepala Kantor Wilayah (Juliasman Purba) dalam sambutannya mengatakan bahwa liga futsal yang digelar merupakan salah satu langkah untuk merekatkan, memperkuat serta menjalin kekompakan antar sesame petugas dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Dengan semangat juang yang tinggi dari seluruh tim sehingga pada akhirnya kita memiliki dua tim terbaik yang memasuki babak final pada malam hari ini. Untuk itu dirinya berpesan kepada kedua tim agar bertanding menjunjung sportifitas, jangan bermain curang dan kasar. Sajikan permainan cantic dan jadilah yang terbaik. 

Selain itu juga Kakanwil berharap agar liga futsal bisa diselenggarakan ditahun tahun berikutnya dan UPT luar kota pun diharapkan mampu menjadi tuan rumah berikutnya penyelenggaraan selanjutnya. Dengan olahraga kita bisa menjalin kekompakan, silaturaahmi dan menjadi kuat untuk menjadikan Kemenkumham Kalteng semakin PASTI dan Bahalap.


Pada sesi penyerahan hadiah pemenang, Kapala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Teknologi Informasi (Jevius J Siathen) menyerahkan hadiah ketiga kepada Tim Futsal Lapas Kelas II B Pangkalan Bun berupa sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah). Kemudian untuk juara kedua Tim Futsal Lapas Kelas II B Sampit diserahkan langsung oleh tamu kehormatan yang selalu hadir dari awal hingga akhir yakni Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat (Anthonius Mathius Ayorbaba) berupa sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah). Sementara untuk juara champion kepada Tim Futsal Rutan Kelas II A Palangka Raya diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Juliasman Purba) Bun berupa sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) serta tropy bergilir yang menjadi kebanggaan kita bersama. Create : Subbid Bina, TI dan Kerjasama.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook