Kakanwil Kalteng Tandatangani Komitmen Bersama Pada Acara Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Januari 2020 06:57, Dibaca 431 kali.


Palangka Raya. MMCKalteng - Mengawali Tahun 2020 Kantor Wilayah  Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah laksanakan pengucapan dan penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja. Pengucapan dan penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng (Ilham Djaya)  bertempat di Hotel Luwansa. Kamis (09/1/2020).

Selain Deklarasi Janji Kinerja, Kepala Kanwil Kalteng beserta Kepala Divisi Administrasi Sucipto, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Cahyani Suryandari beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian se- Kalteng, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng juga tandatangani Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang disaksikan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Tengah Biroum Bernardianto dan Kepala Kejaksaan Tinggi Mukri.

(Baca Juga : Rapat Persiapan Rekonsiliasi Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2019 )

"Pencanangan Zona Integritas ini dilakukan dalam upaya mewujudkan kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang berkualitas dan berintegritas, sehingga diharapkan dapat menjadi satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," ucap Sucipto dalam laporannya. 

“Dengan modal Integritas yang kuat, yang selalu kita kokohkan setiap tahun melalui pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Fakta Integritas hari ini, saya yakin kedepan salah satu satuan kerja kita akan mendapatkan predikat WBK/WBBM, selain itu juga meningkatnya kepercayaan terhadap kinerja kita,” ujar Sucipto.

Kemudian dalam amanatnya Kakanwil menyampaikan bahwa tantangan di tahun 2020 ini akan semakin berat bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dengan tuntas namun harus tetap yakin dan optimis bahwa semua hambatan dan tantangan akan menjadi peluang yang akan menguatkan.

“Janji Kinerja adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akubtabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif (PASTI). Kita juga telah menetapkan target kinerja yang merupakan buah pikir dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang harus kita laksanakan sebaik-baiknya,” ucap Kakanwil.

Penetapan Satker sebagai WBK/WBBM dengan maksud sebagai kompetisi dan menjadi area percontohan penerapan pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada satuan kerja di lingkungan Kemeterian Hukum dan HAM melalui Pembangunan Zona Integritas dengan menerapkan instrumen zona integritas berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2004 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas  menuju WBK/WBBM di lingkungan Instansi Pemerintah. (Red-dok, Humas Kalteng, Jan 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook