Kakanwil Dan Kepala UPT Se-Kota Palangka Raya Hadiri Peringatan Nuzulul Quran Dan Buka Bersama WBP LPKN Kasongan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 Juni 2018 15:21, Dibaca 32 kali.


Kasongan - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) Kelas III Kasongan melaksanakan Peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus acara buka puasa bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP), Senin (04/06).

Dalam laporannya Kepala LPKN Kasongan Sudriman Jaya menyampaikan bahwa saat ini jumlah penghuni sebanyak 360 orang dari kapasitas Lapas yang hanya mampu menampung 200 orang sehingga mengalami over crowdied sebanyak 80% yakni sebesar 160 orang.

(Baca Juga : Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Tahun 2020 di Jajaran Divisi Keimigrasian)

Pada kesempatan yang baik ini pula, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Yoseph, Kepala Divisi Pemasyarakatan serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Kota Palangka Raya turut hadir di Lapas yang terletak dijalan Tjilik Riwut Km. 8 Kasongan atau sekitar 1,5 jam jarak tempuh dari kota Palangka Raya, ucap Sudirman Jaya Kepala LPKN Kasongan. Tidak luput pula dirinya ucapkan terima kasih kepala seluruh pihak yang telah membantu sehingga acara peringatan dan buka puasa bersama ini bisa terlaksana dengan baik.

Sementara dalam sambutannya Yoseph Kepala Kantor Wilayah mengatakan bahwa kehadiran dirinya beserta rombongan ke Kasongan tidak lain atas undangan Kepala LPKN Kasongan. Selain itu pula dirinya ingin merasa lebih dekat kepada warga binaan pemasyarakatan khususnya yang terlibat kasus Narkoba yang menjalani masa pidana di LPKN Kasongan.

Menurutnya dengan melihat secara lebih dekat maka kita akan mengetahui apa sih yang ada dibenak mereka pada saat melakukan pelanggaran hukum sebelum menjadi warga binaan disini. Dari hasil tersebut kita pun bisa memberikan saran saran serta motivasi bagi mereka agar kelak benar-benar menjadi orang yang baik, terbebas dari hal-hal yang berbau narkoba dan niat melanggar hukum lainnya.

Sementara Ustad Istabroqim dari Yayasan PendidikanMuhammadiyah Kasongan dalam tausiyahnya mengatakan agar Al-Qur’an dijadikan pedoman hidup baik bagi diri pribadi dan juga bermasyarakat sehingga akan tercipta masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama warga binaan pemasyarakatan LPKN Kasongan ini juga dihadiri unsur Forkompinda serta tamu undangan dari Instansi terkait lainnya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Juni. 2018).


 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook