Divisi Administrasi Kanwil sambangi Lapas Narkotika Kasongan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 April 2019 14:26, Dibaca 586 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya (11/04/2019) – Semangat Unit Pelaksana Teknis (UPT) atau Satuan Kerja (Satker) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah dalam mewujudkan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi terus dipacu. Hal ini dibarengi dengan kontrol langsung yang dilakukan oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Sucipto yang dalam perjalanananya ke Sampit, Tim dari Divisi Administrasi tidak menyiakan waktu untuk bisa berkunjung ke Lapas Narkotika Kelas III Kasongan.

Tidak sampai disitu saja Kabag Program dan Humas, Diana Soekawati beserta Kabag Umum, Mahrijuni juga turut serta bersama tim menyampaikan beberapa poin penting. Meski belum lama menjabat, saat ini kedua Kabag fokus untuk melakukan pembenahan di jajarannya dalam mewujudkan WBK dan WBBM, Pembangunan Zona Integritas, Pengisian Jurnal Harian, Simpeg dan Sisumaker yang menjadi bagian dari e-goverment.

(Baca Juga : Lapas Pangkalan Bun Mendoakan Indonesia Bersama Dengan Presiden RI)


Rombongan disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas III Kasongan, Aris Sakuriyadi. Sebelum berkeliling Blok Hunian Lapas, Kadivmin beserta Kabag Program dan Humas juga Kabag Umum meninjau layanan – layanan yang ada sebagai bagian dari kesiapan Lapas Narkotika menuju WBK dan WBBM.

Area yang dikunjungi termasuk alur kunjungan, area besukan, dan kegiatan kerja yang ada di dalam Lapas Narkotika. Setelah itu ia meninjau langsung kondisi blok hunian yang ada dan menyapa beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang melaksanakan aktivitas, baik kegiatan pembinaan ataupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Mengakhiri kegiatan, Kadivmin mengajak kepada seluruh petugas kasongan yang hadir untuk memotivasi diri dalam pelaksanaan tugas, slogan kami PASTI selalu di resapi dan di ejawantahkan atau diaplikasikan dalam tugas dan fungsi pekerjaannya juga mengingatkan kepada semua pegawai untuk menjaga martabat harga diri dan kehormatan pribadi dan instansi dengan menjauhkan perilaku yang bertentangan dengan hukum pidana yaitu menghindari atau menjauhi narkoba.


Sementara itu, Kalapas Narkotika merasa senang dengan kunjungan Kadivmin. Ia sangat berharap agar Kadivmin dapat memberikan masukan terkait pola pelayanan ataupun pembinaan yang telah dilakukan di Lapas Narkotika menuju WBK dan WBBM.

“Kami sangat senang mendapatkan kunjungan dari Divisi Administrasi terutama Bapak Kadivmin, Ibu Kabag Program dan Humas, Kabag Umum dan Kasubbag  Kepegawaian dan Rumah Tangga, mudah – mudahan melalui kunjungan ini kami bisa mendapatkan masukan terkait apa saja yang harus dibenahi dalam mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM di Lapas Narkotika,” harap Kalapas. 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook