Lapas Muara Teweh Diberikan Fogging Untuk Antisipasi Penyebaran Nyamuk Demam Berdarah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Desember 2018 17:17, Dibaca 668 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka pencegahan penyakit Demam Berdarah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Teweh bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Barito Utara melaksanakan Fogging di lingkungan kantor, blok hunian & lingkungan rumah dinas, Selasa (18/12)

Dalam keterangannya Kepala Lapas Sarwito mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas permintaan/koordinasi yg baik antara pihak Lapas dgn dinas kesehatan Kabupaten Barito Utara.

(Baca Juga : Kantor Wilayah Adakan Rapat Koordinasi Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian)

Menurut Sarwito alasan di laksanakan fogging tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah yang tentunya sebagai bibit dari penyakit mematikan yakni demam berdarah.

Dengan datangnya musim penghunjan seperti sekarang ini, di sinyalir banyak tempat-tempat yangg tergenang sehingga menjadi sarang nyamuk. Belum lagi dengan bertambahnya jumlah hunian di Lapas, sehingga kondisi kamar semakin padat baik penghuninya maupun barang-barang dalam kamar, memungkinkan juga utk sarang nyamuk.

Dari data informasi penduduk sekitar, bahwa saat ini dilingkungan sekitar Lapas sudah ada 4 (empat) orang yang terkena penyakit demam berdarah. Hal ini tentulah sangat mengkhawatirkan kita semua apabila  menular ke dalam Lapas

Dari hasil koordinasi yang kita lakukan, Alhamdulillah pihak Dinas Kesehatan Barito Utara merespon dengan baik sehingga hari ini biasa terlaksana kegiatan fogging didalam dan sekitar lingkungan Lapas.

Harapannya, dengan dilaksanakannya kegiatan fogging tersebut, baik pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  Lapas tidak ada yg terkena penyakit demam berdarah.

Semoga kerja sama yg baik ini dapat terus berkesinambungan sehingga warga masyarakata Barito Utara yg sedang menjalani proses hukum di Lapas tetap dalam keadaan sehat dapat terus terjaga dengan baik. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Des 2018)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook