Sebanyak 224 DPD PPNI Pulang Pisau Diambil Sumpah Profesi

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 08 April 2019 20:54, Dibaca 383 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Sebanyak 224 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  wilayah Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan pengambilan sumpah profesi perawat di Aula Bappedalitbang, Senin (8/4/2019).

Pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Kalteng Natalansyah.

(Baca Juga : Pemkab Gelar Syukuran Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Gunung Mas Tahun 2020)

Sementara itu secara terpisah, Plt. Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin dalam sambutannya pada mengatakan bahwa pelayanan keperawatan merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan, artinya yang ikut berperan dalam upaya penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan, yang dilaksanakan pada berbagai sarana kesehatan.

“Agar dapat melakukan pekerjaannya dengan baik, setiap perawat harus mampu memahami dan menerapkan pelayanan kesehatan dengan filosopi yang dianut dan sesuai dengan peraturan Pemerintah tentang kesehatan,” ujar Plt. Sekda.

Sebelum Perawat bekerja dalam bidangnya tersebut seorang perawat harus berjanji dan bersungguh-sungguh akan menjalankan kewajibannya, sesuai dengan ikrar atau sumpah yang diucapkan sebelum memegang profesi perawat dan bekerja pada tempatnya bekerja serta menjadi orang yang lebih bertanggung jawab.

“Dukungan Profesi Perawat DPD PPNI Kabupaten Pulang Pisau dalam proses pembangunan Kabupaten Pulang Pisau bidang kesehatan menuju Pulang Pisau Sehat, diharapkan lebih ditingkatkan lagi dan bersinergis dengan profesi kesehatan lainnya untuk membangun Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai,” katanya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook