STQ Sebagai Upaya Tegakkan Syiar Islam

Kontribusi dari Iin Carolina, 07 April 2019 19:43, Dibaca 409 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Umat Islam sebagai mayoritas penduduk di Indonesia, wajib memperbaiki kualitas dan kuantitas pribadi umatnya secara menyeluruh menuju Sumber Daya Insani yang tangguh, tanggap dan berakhlakul Karimah.

Salah satu kunci untuk pencapaian tersebut adalah dengan membaca, memahami, menghafalkan dan menerapkan Al Qur`an dan hadist disegala lini kehidupan.

(Baca Juga : Walikota Palangka Raya Hadiri Rakornas PBJ Tahun 2019)

Pada acara Pembukaan STQ (Seleksi Tilawatil Qur`an) Ke - VIII Tingkat Kota Palangka Raya di Masjid An - Nur, Sabtu (6/4/2019) malam,

Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an) Kota Palangka Raya, Maksum mengatakan bahwa melalui kegiatan STQ ini mari kita sebagai Umat Islam berikhtiar untuk lebih mengakrabkan diri dengan Al Qur`an agar tumbuh minat untuk membaca, menghafal dan mengamalkan dalam semua lini kehidupan sebagai upaya tegaknya Syiar Islam.

Syiar Islam itu sendiri merupakan tindakan atau upaya untuk menyampaikan dan memperkenalkan berbagai hal dalam Islam.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota dan jajarannya atas segala dukungan dan bantuannya sehingga STQ bisa terlaksana dengan baik" tambahnya.

Lanjutnya, untuk kedepannya persiapan LPTQ difokuskan untuk mencetak kader - kader terbaik untuk mengikuti STQ Ke XXII Tingkat Provinsi pada tanggal 24 April - 1 Mei mendatang di Kota Palangka Raya," tutupnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook