Maulid Nabi Muhammad SAW Digelar di Rujab Bupati

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 26 November 2018 13:37, Dibaca 446 kali.


MMCKalteng - Pengajian Al Mar`atussholihah Kabupaten Kapuas menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Senin (26/11) siang.

Isteri Bupati Kapuas Ary Egahni Ben Bahat didampingi isteri Wakil Bupati Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor menyambut langsung kedatangan para tamu dan membagikan secara langsung minyak harum ke tangan undangan sebagaimana kebiasaan saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

(Baca Juga : Cegah Covid-19, Sekolah di Pulang Pisau diliburkan)

Adapun tema yang diangkat pada Maulid tersebut adalah dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan peran dan kiprah pengajian Al Mar`atussholihah Kabupaten Kapuas menuju Kapuas berkah.

Disampaikan oleh Ary Egahni yang juga sebagai Penasehat Pengajian  Al Mar`atussholihah Kabupaten Kapuas pesan dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas KH M Nafiah Ibnor untuk kegiatan pengajian Al Mar`atussolihah agar terus di laksanakan dengan jadwal yang sudah ditentukan. Ia menerangkan bahwa jadwal pengajian dilaksanakan setiap bulannya pada tanggal 20 yang dilaksanakan di gedung Lawang Kameloh, dengan harapan supaya pengajian tersebut tetap ramai dihadiri oleh ibu-ibu.

Terkait Maulid yang dilaksanakan diterangkannya pula bahwa dengan peringatan tersebut dapat menjadi peringatan sebagai kaum ibu untuk mendapat safaat dari Nabi Muhammad SAW, agar bagaimana mentauladani apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. "Mari dengan kesederhanaan seorang ibu kita mulai hal-hal yang tulus serta terus mentauladani apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Labih lanjut ia juga mengharapkan sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Kapuas bahwa anak-anak sebelum usia 12 tahun sudah tamat baca tulis Al Quran, dan mengajak untuk bersama-sama bergandengan tangan bersatu padu membangun Kabupaten Kapuas sebagai saudara satu sama lainnya tanpa membedakan suku, agama, warna kulit, ras dan golongan untuk Kabupaten Kapuas lebih maju dan sejahtera.

Untuk tausiah pada kesempatan tersebut diisi langsung oleh Hj Siti Zubaidah terkait bagaimana mentauladani apa yang sudah di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook