LPKA Palangka Raya Bina Kerohanian Anak Pidana Melalui Hapalan Al-Qur`an

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 11 Desember 2018 16:31, Dibaca 323 kali.


MMCKalteng - Setelah resmi pindah ke Gedung Kantor Lapas yang baru, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya melalukan sebuah inovasi terkait pembinaan kepada anak-anak pidana yang menjadi warga binaan disana, salah satunya adalah menghapal ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Kepala LPKA Palangka Raya Mubasiruddin saat dikonformasi Humas Kantor Wilayah mengatakan bahwa pihaknya sengaja memberikan pembinaan melalui pendidikan keagamaan kepada anak-anak binaan yang ada. hal ini dilakukan untuk mendidik agar  mereka sadar akan kesalahan yang telah mereka perbuat sehingga menjadi anak bidaan di LPKA ini.

(Baca Juga : Tim Pokja Kantor Wilayah Lakukan Rapat Persiapan Evaluasi Penilaian Zona Integritas Menuju WBK)

Salah satu kegiatan yang kita lakukan yakni hapalan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Menurutnya setiap anak binaan yang beragama Islam wajib mengikuti program ini dan dengan waktu yang telah kita tentukan mereka wajib untuk menyetor hapalan bacaan tersebut kepada Kepala Lapas maupun pejabat lainnya.

Dikatakannya, program ini akan kita laksanakan secara terus menerus oleh LPKA Kelas II Palangka Raya. Karena selain bermanfaat bagi diri mereka sendiri juga sebagai salah satu pendidikan yang kita berikan agar mereka kelak menjadi warga negara yang baik yang mencintai agama, keluarga, bangsa dan negara, ungkap Mubasiruddin. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Des 2018)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook