Penyerahan Hasil Evaluasi SPBE Tahun 2018 Kepada Instansi Pusat dan Daerah

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 29 Maret 2019 09:38, Dibaca 597 kali.


MMCKalteng - Jakarta – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Rebublik Indonesia menyelenggarakan Kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2018 kepada instansi pemerintah baik pusat maupun daerah, Kamis (28/3/2019) bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta.

Evaluasi SPBE merupakan proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di instansi pusat dan pemerintah daerah untuk menghasilkan suatu indeks SPBE yang menggambarkan tingkat kematangan dari Pelaksanaan SPBE di instansi pusat dan pemerintah daerah.

(Baca Juga : Siswa AMAN 5 Palangka Raya Maknai Hari Sumpah Pemuda)

Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri PANRB Syafruddin, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Lukman Saifuddin, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Wakil Ketua Mahkamah Agung Aswanto, dan para kepala daerah.

Adapun Pemerintah Kota Palangka Raya pada kegiatan ini diwakili oleh asisten pemerintahan, Murni yang mewakili Walikota Palangka Raya menerima Laporan hasil evaluasi SPBE Tahun 2018.

Pada kesempatan ini Jusuf Kalla memberikan arahannya terkait pentingnya penerapan SPBE di seluruh instansi pemerintah. “Penerapan SPBE ini merupakan suatu keharusan oleh karena itu jangan ditunda-tunda lagi dan harus segera diintegrasikan”, ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan juga sesi sharing knowledge yang diisii oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas serta peluncuran portal spbe.go.id dan elearning.spbe.go.id. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook