Konvoi Mobil Pemadam Keliling Kota

Kontribusi dari Iin Carolina, 02 Maret 2019 06:23, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tepat pada tanggal 1 Maret 2019 usia Damkar Indonesia masuk ke 100 tahun, bertepatan dengan hal tersebut pasukan biru melaksanakan konvoi mobil pemadam kebakaran mengelilingi Kota Palangka Raya, Jumat (1/3/2019).

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Palangka Raya, Gloriana Aden saat ditemui kru media center menjelaskan bahwa peringatan HUT Damkar yang ke 100 tahun secara nasional akan dilaksanakan di Pekanbaru Riau, tanggal 2 – 6 Maret 2019 mendatang dan rencana dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

(Baca Juga : Pemko Dorong Pembinaan Kesehatan Di Sekolah)

Menurut Gloriana, walaupun pelaksanaan jalan sehat batal karena pagi turun hujan, akan tetapi tidak menyurutkan semangat para pasukan biru untuk merayakan hari jadi damkar. 

"Setelah hujan reda kami melakukan konvoi mobil pemadam yang diikuti oleh seluruh Pasukan Biru Damkar Kota Palangka Raya dengan rute start di halaman kantor Dinas Damkar Kota Palangka Raya jalan Diponegoro – Murjani – Ahmad Yani – Tambun Bungai – Diponegoro dan kembali ke Dinas Damkar,” ucap Gloriana.

Ada banyak peristiwa yang sudah dialami oleh pasukan biru ini baik itu suka maupun duka, bahkan nyawa menjadi taruhan saat memadamkan api dan pada tahun 2019 ini bukan hanya memadamkan api yang dilakukan namun juga penyelamatan korban.

Sebagai bentuk ungkapan syukur atas pencapaian 100 tahun Damkar dilakukan doa bersama dan tiup lilin dengan harapan damkar tetap eksis melayani masyarakat, tutupnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook