Bupati Kobar dan Anggota IV BPK RI Ziarah ke Makam Abdullah Zainie

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 12 Januari 2020 16:27, Dibaca 75 kali.


MMC Kalteng – Rombongan pejabat dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang dipimpin Anggota IV, Isma Yatun mengunjungi Pangkalan Bun. Kunjungan ke kota berjuluk kota manis ini sebagai bagian untuk mengenang sekaligus menghormati jasa dan perjuangan almarhum Bapak H Abdullah Zainie dalam memajukan BPK pada saat beliau menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua BPK periode 2004-2009.

Maka BPK sebagai lembaga negara yang menunjung tinggi para pendahulu dan pemimpinnya, merasa sangat penting untuk melaksanakan kegiatan ziarah. Kegiatan Ziarah di Pusara Makam Almarhum Bapak H Abdullah Zainie di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Minggu (12/1/2020) dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2020.

(Baca Juga : Bimbingan Rohani Islam Untuk Tingkatkan Keimanan ASN dan PTT)

Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan jika Bapak Abdullah Zaini merupakan pribadi yang memiliki keunggulan secara ketokohan, kelembagaan, kecerdasan, dan berprestasi dalam kepemimpinan.

“Bila dilihat dari sudut pandang ketokohan, khususnya di dalam kelembagaan BPK, beliau adalah pribadi yang diakui kiprahnya oleh BPK maupun di lembaga lainnya,” jelas Hj Nurhidayah.

“Kita semua turut berbangga bahwa ada tokoh Kobar yaitu Abdullah Zaini yang berhasil mencapai karier sebagai Wakil Ketua BPK RI periode 2004-2009,” lanjut Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga berharap perjalanan karir almarhum juga bisa dijadikan keteladanan khususnya bagi para pejabat di Kobar.

“Lantaran beliau sukses meniti karir, mulai dari menjadi anggota DPRD Provinsi hingga menjadi anggota DPR RI, sebelum akhirnya menjadi Waka BPK RI,” tutup Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook