Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Menerima Kunjungan Komnas HAM Terkait Koordinasi Persiapan Pemilu di Pemasyarakatan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Maret 2019 20:30, Dibaca 373 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya (28/03/19). Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah terima kunjungan kerja Tim Pemantau Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia. Kamis (28/03/2019).

Tim dari komisiner Komnas HAM diterima oleh Kepala Kantor Wilayah, Juliasman Purba dan jajaran Pemasyarakatan Kantor Wilayah di aula Kanwil Kalteng.

(Baca Juga : Masyarakat Miskin Kalimantan Tengah Berhak Mendapat Bantuan Serta Pendampingan Hukum Secara Gratis)

Kami dan jajaran berterima kasih dengan kunjungan dari Tim Komnas HAM yang akan melakukan koordinasi dengan kami terkait dengan persiapan pemilu 2019 yang tentunya juga akan dilaksankan di Lapas/Rutan, hal ini disampaikan Kakanwil Kalteng, Juliasman Purba saat membuka kegiatan tersebut.

“Saya telah memerintahkan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan untuk dapat mempersiapkan sebaik – baiknya pelaksanaan Pemilu yang ada di tempatnya masing – masing,” kata kakanwil pada Tim Komnas HAM.

Tak lupa pula Kakanwil Kalteng menyampaikan beberapa usulan ke Tim Komnas HAM diantara terkait dengan rapat antara Komnas HAM dengan Bawaslu dan KPU.

“Kami usul kalau ada rapat antara Komnas HAM dengan Bawaslu dan KPU agar kami disertakan,” pinta Kakanwil. Selain itu Kakanwil juga meminta kepada Tim Komnas HAM agar dapat mengikutkan jajaran pemasyarakatan dalam pelaksanaan kegiatan – kegiatan yang diadakan oleh Komnas HAM.

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook