Musrenbang Kecamatan Jabiren Raya Sampaikan 241 Usulan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 Februari 2019 23:21, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan yang digelar di Kecamatan Jabiren Raya menyampaikan usulan dari masyarakat di Wilayah Kecamatan Jabiren Raya sebanyak 241 usulan baik dari bidang infrastruktur, Sosial Budaya dan Ekonomi.

Ada sebanyak 241 Usulan yang diajukan pada hasil musrenbang Desa untuk musrenbang di tingkat  Kecamatan  dengan skala prioritas pertama dan kedua, yang mana usulan pertama sebanyak 114 usulan dan yang kedua 127 usulan, Ujar Camat Jabiren Raya, Agustinuah, Kamis (21/2)

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Operasi Lilin dan Dukungan Pengamanan Natal dan Pergantian Tahun Baru)

Harapannya dengan usulan tersebut pihak pemerintah Kabupaten Pulang Pisau khususnya SOPD yang membidangi secara teknis dapat memperhatikan apa yang menjadi keinginan masyarakat di Wilayah Kecamatan Jabiren Raya, ucapnya.   

Selain itu, wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang yang hadir sekaligus memimpin pelaksanaan Musrenbang tersebut menyampaikan dengan adanya musrenbang dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja perangkat Daerah Kabupaten Pulang Pisau.

Musrenbang tingkat kecamatan ini adalah lanjutan dari pelaksanaan musrenbang Desa se Kabupaten Pulang Pisau yang telah dilaksanakan pada minggu ke II dan minggu ke IV bulan Januari 2019 lalu, ujar Taty sapaan akrabnya.

Taty juga menjelaskan bahwa hasil rekapitulasi dari pelaksanaan musrenbang ini nantinya dijadikan bahan pertimbangan masing-masing SOPD untuk merealisasikan dianggaran tahun 2020, mana yang lebih prioritas pertama dan mana yang menjadi prioritas kedua terhadap usulan masyarakat di Wilayah Kecamatan Jabiren Raya demi terwujudnya masyarakat Pulang Pisau yang damai, maju, berkeadilan, dan sejahtera, jelasnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Adm)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook