Gubernur Hadiri Hari Sumpah pemuda

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 28 Oktober 2018 09:20, Dibaca 1,040 kali.


MMCKalteng - Upacara Hari Sumpah Pemuda diperingati tiap tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Seluruh elemen bangsa dari ujung timur sampai ujung barat Indonesia turut merayakan dengan berbagai kegiatan. Salah satu kota yang merayakan puncak acara Sumpah Pemuda ke-90 yaitu ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah. Sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan kali ini di laksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, bertempat di Stadion 10 November Sampit, karena pada saat apel turun hujan deras maka acara dipindahkan ke aula gedung olahraga, pada hari minggu (28/10) pagi.

Acara dihadiri perwakilan seluruh SOPD seKalimantan Tengah, dari Kabupaten Kapuas diwakili oleh Kepala Dispora dan Kepala Kesbangpol, setelah pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya. Selanjutnya pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyampaikan hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia" tema diambil  berdasarkan pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, cerdas, bertanggung jawab, kreatif,  serta memiliki jiwa kepemimpinan.

(Baca Juga : Pengukuhan Pengurus MUI Masa Khidmat 2022-2027 di Kabupaten Barito Selatan.)

Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak  Presiden Joko Widodo dapat mewujudkan  pemuda yang maju. Pemuda yang maju iyalah pemuda yang memiliki karakter, berkapasitas, berdaya saing. Hendaknya dengan adanya revolusi mental dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. "Dengan  mewujudkan Pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” terangnya.

Sebelumnya seperti dikatakan di atas bahwa ada berbagai kegiatan perayaan menyambut sumpah pemuda, kali ini Kabupaten Kapuas ikut berpartisipasi mengikuti lomba beregu voli putra dan putri selama satu hari.

Akhir acara sambil mendengarkan lagu-lagu nasional kebangsaan, puncak peringatan hari sumpah pemuda ke-90 diteruskan dengan pembubuhan tanda tangan di atas kain putih sepanjang 90 meter oleh seluruh yang hadir sebagai bentuk komitmen.(hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook